Pages - Menu

Rabu, 28 November 2012

HARAP BACA!! untuk amatir rado


Sederhana langkah untuk membangun Yagi Antena sukses

Tujuan dari halaman ini adalah untuk membantu pembangun profesional dan amatir sama mendapatkan beberapa informasi berharga untuk memastikan waktu, sukses pertama membangun. Silakan baca Semua informasi di bawah ini dan jika Anda perlu untuk menyimpang dari apa suggersted baik itu jenis isolator, diameter elemen atau sesuatu yang lain, beritahu saya melalui email dan saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu.


Antena isolator
Ini mungkin ini atribut yang paling penting untuk mengikuti ketika membangun antena Anda maka ikutilah bagian ini dengan hati-hati. Menyimpang dari kriteria membangun Aku telah menetapkan tidak mungkin menggeser antena panjang jauh dari frekuensi yang ingin Anda gunakan pada tapi tindakan Anda mungkin memiliki dampak besar pada kinerja dan pola jika arah tidak diikuti sepenuhnya. Para isolator G0KSC di situs ini telah dipilih dan diuji untuk memastikan dampak minimal pada antena dan kinerjanya.
Insulator bahan
Pertama bahan isolator adalah suatu pertimbangan penting. Pada titik ini saya akan memperkenalkan Anda dengan konsep Koreksi IC atau Insulator. Banyak pembangun antena baru dan lama menyadari efek boom dapat memiliki pada antena ketika elemen yang dipasang melalui boom. koreksi faktor Koreksi Boom (BC) didokumentasikan dengan baik jadi saya tidak akan mengulangi mereka di sini tapi konsep ini, jika Anda menempatkan elememts melalui booming (atau sangat dekat dan dalam kontak dengan itu) unsur-unsur yang elektrik shortended yang inturn berarti Anda perlu untuk menambah panjang setiap elemen. Mounting jauh di atas boom (seperti kita) berarti boom tidak berpengaruh atau sangat sedikit.
Isolator berwarna hitam yang paling memiliki karbon di dalamnya untuk membantu dengan resistensi UV. Ini membuat kadar karbon 'lossy' isolator dan dapat mengakibatkan elektrik memperpendek elemen antena juga. Jika jenis isolator yang digunakan, setiap elemen pada antena mungkin perlu lengthend. Hanya dengan beberapa mm atau sepersepuluh dari satu inci atau lebih tetapi ini akan memastikan bahwa antena memiliki kinerja terbaik 'di mana Anda inginkan dan sebagai dekat dengan model seperti dapat. Polypropylene atau Poliamida (tanpa karbon) adalah bahan yang baik untuk digunakan. Ini bersama dengan plexiglass tahan UV (dimaksudkan untuk signage luar). Umumnya jika tidak berwarna hitam, dampak pada kinerja antena cenderung kecil jika ada infleunce sama sekali. Namun, memeriksa sifat tahan UV bahan yang Anda berniat untuk menggunakan dan sebelum memotong aluminium apapun, mempertimbangkan ukuran isolator juga.
Insulator Ukuran - Lebar di boom
Bahkan jika bahan insulator yang sangat baik sedang digunakan, masih bisa menjadi pemendekan listrik dari elemen antena dalam beberapa kasus. Salah satu kasus tersebut adalah ketika insulator yang sangat luas, membentang sepanjang elemen kedua sisi boom. Sebagai isolator efek fisik pada antena bervariasi dengan frekuensi, indikasi yang baik, apakah isolator kemungkinan berdampak pada antena atau tidak, adalah ketika isolator meluas lebih jauh dari boom di setiap sisi antena. Jika lebar di mana ia meluas di kedua sisi, menambahkan hingga lebih dari lebar booming, kemungkinan faktor koreksi akan perlu ditambahkan ke elemen. Mail saya dengan ukuran isolator Anda agar saya dapat membantu membuat perhitungan.
Melalui boom dan insulator pemasangan
Beberapa isolator menyediakan hanya satu lubang mounting untuk kacang untuk menjalankan melalui elemen (tidak dipole) dan boom. Ini AKAN menggeser frekuensi antena. Pengujian telah menunjukkan hal ini akan menggeser Yagi dari sesedikit 100KHz sampai 300 KHz + tergantung pada frekuensi yang digunakan. Ini bukan trate dari Yagi LFA, OWA atau OWL, itu adalah dampak dari jenis isolator pada setiap Yagi, jangan diberitahu sebaliknya!
Sekali lagi, jika Anda akan menggunakan melalui tunggangan booming dan elemen, email saya agar saya bisa memandu Anda untuk perubahan terbaik untuk membuat pada antena Anda.
Antena Bahan dan Dimensi
Jika antena Anda ingin membangun menggunakan satu ukuran tabung aluminium (1/4 inci (6.35mm) sebagai contoh) dan semua Anda dapat memperoleh adalah 6mm, jangan hanya pergi ke depan dan membangun antena, periksa dengan saya dulu. Sementara dalam contoh ini dampak pada model akan menjadi kecil itu TIDAK membuat perbedaan. Pada antena tertentu (dan dengan varian yang lebih besar dalam ukuran) mungkin memiliki dampak yang jauh lebih besar. Hal terakhir adalah ada yang ingin mencari adalah antena mereka telah menghabiskan banyak waktu bangunan, tidak bekerja dengan baik dan / atau persis di mana mereka ingin, frekuensi bijaksana.
Elemen bahan dan varian
Semua antena Yagi di situs ini mengasumsikan aluminium T6. Jika membangun keluar dari apa pun selain ini, berpengaruh pada kinerja akan menghasilkan. Jika lain kelas aluminium digunakan, perbedaan akan menjadi sangat kecil. Namun, jika kuningan atau tembaga, pemodelan tambahan mungkin diperlukan, jadi biar tahu.
Selama kompensasi
Saya sekarang telah membangun antena banyak dengan isolator yang berbeda dan bahan tapi aku masih melakukan satu hal ketika membangun sebuah desain untuk pertama kalinya. Saya tambahkan 1-2mm sampai akhir setiap elemen, tanpa mengikuti semua langkah di atas. Jika salah satu isu yang disebutkan di atas berlaku atau ada sesuatu yang aku rindu, angka kompensasi akan diperhitungkan. Jika antena saya absolutley spot on, semua harus saya lakukan adalah memotong sedikit dari setiap elemen. Ini adalah aturan yang baik untuk menerapkan untuk setiap kalinya pembangun khususnya.
Balun pengaturan dan alat kelengkapan
Bagi siapa pun yang mengikuti artikel saya dalam majalah DUBUS, ini akan menjadi daerah yang mereka telah membaca tentang. Bagi anda yang belum, ini merupakan salah satu hal yang sangat penting yang menarik.
Bagian termodelkan Banyak dari antena dapat memiliki efek pada pola dan kinerja, salah satu feedline menjadi atau membujuk dan setiap balun daripada mungkin terhubung ke feedpoint tersebut. Pertama, lebih lanjut tentang baluns dapat dilihat di sini.
Dengan asumsi kita pemasangan elemen kami di atas boom, instalasi 'kesepakatan' adalah salah satu di mana kami membujuk terhubung ke feedpoint dan segera melewati boom (sebagai dekat dengan feedpoint mungkin) dan kemudian berjalan di sepanjang bagian bawah boom arah gubuk. Ini akan menjamin sedikitnya jumlah interaksi antara membujuk dan antena. Jadi bagaimana dengan balun tersebut?
Balun disukai saya adalah rintisan Pawsey tapi daripada melingkar ini karena saya telah digambarkan dalam halaman-halaman sebelumnya, sekarang saya tetap balun dalam garis lurus yang mengurangi efek pemanasan, mengurangi kerugian (melalui balun menjadi bagian penting dari feedline) dan menjaga semua di pusat mati mutlak elemen / antena untuk memastikan efek setidaknya pada pola dan kinerja mungkin. Di bawah ini adalah foto dari feedpoint dari 8 elemen 6M VK7AB ini LFA. Catatan, ini tidak hanya membujuk, ini adalah balun rintisan Pawsey dengan kawat 3-4mm tebal (jika itu KW harus digunakan) berjalan secara paralel dengan coax (1/4 belakang gelombang) sampai titik itu dibumikan dengan luar jalinan dan boom antena.

KA0KYZ membuat pekerjaan yang sangat bagus dari antenanya. The thru-boom coax terlihat jelas di atas (koreksi diperlukan untuk thru-boom/element mounting)



Titik di mana kawat luar Pawsey menghubungkan ke jalinan dari membujuk dan booming
Foto-foto di atas menunjukkan Stub Pawsey instalasi blaun di VK7AB. Pengaturan ini akan memiliki dampak paling mungkin pada kinerja dan pola antena ini.
The G0KSC Antena Balun
Salah satu masalah dengan rintisan pawsey adalah perhitungan faktor kecepatan. Semua kabel coax tampaknya mengubah drastis dari spesifikasi pabrik dan benar-benar perlu diuji dan dikonfirmasi sebelum membuat suatu tulisan rintisan Pawsey. Isu kedua ini untuk beberapa adalah penanganan daya. Dengan 2KW kunci-down aku telah melihat lelehan tersebut, bahkan dengan kawat sekunder tebal. Untuk tujuan ini, saya merancang 'Antena Balun'. Disebut demikian karena merupakan bagian intergral dari antena tapi tidak persis pekerjaan yang sama sebagai pawsey, tanpa pembatasan di atas.
Untuk infromation lebih lanjut tentang Balun Antena, pilihan yang lebih disukai baru balun, memeriksa 'membuat balun' halaman di situs ini.
Kesimpulan
Nah, Anda cukup banyak siap untuk pergi membangun! Jangan takut oleh di atas, jika Anda mengikuti semua langkah-langkah hati-hati Anda akan memastikan dari sucessful membangun pertama kali, tetapi seperti biasa, jika Anda memiliki pertanyaan, silahkan bertanya! Saya selalu menjawab setiap email, jika Anda tidak mendapat jawaban, kirimkan lagi.
Justin G0KSC